Senin, 01 Juli 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TEGALSARI,,,SALAM BERDESA....MARI BERSAMA MEMBANGUN DESA

Musyawarah Masyarakat Desa

Musyawarah Masyarakat Desa

Pemerintah Desa Tegalsari melaksanakan kegiatan MMD Tahun 2023 melibatkan semua unsur yang ada di pemerintahan desa, kegiatan MMD dilaksanakan pada hari rabu 26 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Tegalsari. Acara dimulai sekitar pukul 09.30 wib dengan dihadiri oleh pihak Kecamatan Adimulyo, Pendamping Desa, BPD, Narasumber dari UPTD Puskesmas Adimulyo, Bidan Desa, LPMD, KPM, RT RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Kader Kesehatan. Dalam sambutannya Sekcam Adimulyo Ibu Unik G. mewakili Camat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang output nya nanti akan digunakan sebagai dasar pembahasan pada saat musrenbangdes pembahasan RKP Desa untuk kegiatan Tahun 2025. Untuk itu seluruh yang hadir agar dapat berperan aktif dalam menyusun perencanaan pembangunan desa baik fisik maupun non fisik.

Sementara sambutan kepala desa yang diwakili oleh sekdes sukur menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya tentu merupakan langkah awal bagi pemerintah desa dalam rangka persiapan musrenbangdes tahun 2024. Hal ini yang nantinya sebagai dasar pemdes menyusun kegiatan dan anggaran tahun 2025 terutama dibidang Kesehatan. Karena sampai sekarang permasalahan kesehatan masih sangat komplek kita jumpai dimasyarakat, untuk itu besar harapan bagi pemdes dapat mengurangi masalah kesehatan dimasyarakat tentunya dengan melalui program dan kegiatan yang sudah terencana dengan baik. 

Acara MMD ini juga ada korelasinya dengan permasalahan stunting yang ada ditingkat desa. Terlebih ada 9 kasus stunting sampai dengan bulan Juni, ini menjadi tanggung jawab kita bersama masyarakat untuk bisa menurunkan angka stunting di desa tegalsari. Acara diskusi masalah kesehatan dengan membagi peserta musyawarah menjadi 5 kelompok sesuai dengan wilayahnya masing masing, dan selanjutnya hasil diskusi dipaparkan oleh perwakilan kelompok didepan. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini demi memajukan desa Tegalsari khususnya dibidang kesehatan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter